Jambi, Antaranews Jambi - Kafilah  Kabupaten Kerinci menjadi kontingen  kabupaten pertama yang tiba di Kabupaten Batanghari untuk mengikuti MTQ ke-48 Provinsi Jambi. 

"Kita tadi tiba di masjid Ijtihadul Amal Kelurahan Sridadi sekitar pukul 05.30 WIB," kata Pimpinan Kafilah Kabupaten Kerinci H Marius Latif di Muarabulian, Kamis. 

Kabupaten kerinci membawa 116 orang kontingen, yang terdiri dari 66 kafilah dan 50 orang official. Dengan iring-iringan kendaraan dari Kabupaten Kerinci sebanyak 15 minibus dan dua unit bus. 

H Marius Latif mengatakan cukup terkesan dengan penyambutan dari Pemerintah Daerah Batanghari. Kafilah Kabupaten Kerinci di sambut oleh Asisten I Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari. 

"Kami cukup terkesan dengan penyambutannya, tadi ada acara serah terima dan tukar cendramata," kata H Marius Latif. 

Kabupaten kerinci membawa misi merubah peringkat pada gelaran MTQ ke- 48 Provinsi Jambi didaerah itu. Karena pada MTQ tahun lalu Kabupaten Kerinci berada di luar peringkat lima besar. 

"Kami upayakan agar tahun ini masuk dalam lima besar, bagi kami prestasi penting namun yang lebih penting bagaimana kafilah memahami Al_Qur'an, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al_Qur'an," kata H Marius Latif. 

Setelah di terima oleh pemerintah daerah batanghari, kafilah dari Kabupaten Kerinci langsung menuju Kantor Kementerian Agama daerah itu untuk melakukan registrasi akhir peserta MTQ ke-48 Provinsi Jambi. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018