Jambi - Antaranews Jambi - Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi H Hillalatil Badri melepaskan keberangkatan Kafilah Kabupaten Sarolangun untuk Mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke-48 di Kabupaten Batanghari tahun 2018.

"Ya, hari ini kita menyambut kedatangan para kafilah yang akan diberangkatkan ke Batanghari untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jambi," kata wabup.

Ia mengatakan pelaksanaan acara pelepasan tersebut dilakukan di rumah dinas Bupati Sarolangun, sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Dalam kesempatan tersebut Wabup menjamu sebanyak 108 orang kafilah Sarolangun yang terbagi untuk beberapa cabang perlombaan yang akan diberangkatkan menuju kabupaten batanghari.

"Kita berharap dengan adanya acara ini, dapat menjadi motivasi tersendiri bagi para kafilah, bahwa ini merupakan bagian dari dukungan pemerintah kabupaten bagi anak-anak kita yang berjuang membawa nama daerah," kata wabup.

Ia menjelaskan, bahwa terhadap keikutsertaan kafilah Sarolangun di ajang MTQ tingkat provinsi tahun ini, diharapkan mampu mendapatkan hasil terbaik.

"Terlebih lagi kita selalu mendapatkan posisi terbaik setiap ada MTQ. Karena selama ini pemerintah memang konsen melakukan pembinaan terhadap anak-anak dalam hal mengaji Alquran ini," katanya.

"Apalagi dengan sudah adanya program bupati untuk penempatan satu da'i satu desa, untuk pengajian antara waktu magrib dan isya (pami), yang sudah berjalan beberapa tahun belakangan ini dan sampai sekarang masih terus aktif," katanya menambahkan.***

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018