Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro meminta masyarakat daerah itu ikut mengawasi pembangunan infrastruktur di daerah masing-masing sehingga berkualitas, tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang.

Hal itu disampaikan bupati dalam setiap kunjunganya ke daerah, termasuk saat berkunjung ke Desa Tebat Patah Kecamatan Taman Rajo, Kamis.

Dalam kunjungannya ke derah, bupati melakukan pertemuan dan silaturahim dengan warga setempat. Pada kesempatan itu, bupati melakukan sharing informasi pembangunan juga menyerap aspirasi dari masyarakat.

Salah satunya, berkembang diskusi dan masukan dari masyarakat terkait jalan  di Taman Rajo yang akan segera diproses dan direalisasikan. Hal itu disampaikan kepada bupati dalam tanya jawab pada sesi akhir dari sambutannya.

Selain itu, ia juga melakukan pengecekan dan sharing terkait infrastruktur pendidikan di daerah itu, salah satunya menyikapi permintaan masyarakat setempat untuk merebah bangunan sekolah dasar yang ada di daerah itu.

Bangunan sekolah dasar itu kondisnya terdapat kerusakan di beberapa bagian dan memerlukan perbaikan atau rehab untuk menjamin keamanan dan kenyamanan peserta didik saat menuntut ilmu di dalam kelas.

"Ya bangunan sekolah disana sudah ada yang rusah, perlu rehab untuk kenyamanan peserta didik," kata bupati.

Sehari sebelumnya, Bupati Masnah juga melakukan kunjungan dan meninjau kondisi jalan di kawasan Kecamatan Bahar Selatan. Ia menegaskan perbaikan dan peningkatan kondisi fisik infrastruktur terutama jalan raya terus dilakukan dan menjadi prioritas dari daerah itu.

Menurut dia, proses perbaikan dan peningkatan kondisi jalan dilakukan secara menerus dan berkelanjutan dan dilakukan pengawasan intensif oleh institusi terkait dan juga masyarakat sehingga kualitas jalan sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB).

"Bila sudah diperbaiki atau direhab, masyarakat harus ikut memelihara dan menjaganya," kata Bupati Masnah Busyro menambahkan.***


 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018