Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Batanghari H Syahirsah berharap kafilah daerah itu dapat merebut kembali gelar juara umum yang sempat hilang. 

"Saya berharap pada MTQ kali ini kita dapat merebut kembali gelar juara umum yang sempat hilang," kata Bupati Batanghari, H Syahirsah di Muarabulian, Jum'at. 

Syahirsah mengatakan ada dua target yang harus di capai pada MTQ ke-48 Provinsi Jambi di daerah itu. Pertama berprestasi dalam  MTQ dan Sukses sebagai tuan rumah penyenlenggara MTQ ke-48 Provinsi Jambi tersebut. 

Sebagai tuan rumah, daerah itu telah siap menggelar MTQ ke 48 Provinsi Jambi tersebut. Persiapan fisik bangunan dan kepanitiaan penyelenggara telah dipersiapkan. 

Sementara itu, terkait persiapan kafilah pemrintah daerah itu telah melakukan persiapan sejak tahun 2017 yang lalu. 

Sekretaris Daerah Batanghari Bakhtiar mengatakan persiapan kafilah untuk menghadapi MTQ ke-48 provinsi Jambi tersebut telah dilakukan saat pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Maro Sebo Ulu pada tahun 2017 sebagai ajang seleksi kafilah. 

"Selain itu kita telah melaksankan pelatihan terhadap kafilah yang dilakukan dalam beberapa tahap baik di dalam kabupaten dan di luar daerah," kata Bakhtiar. 

Pada MTQ ke 48 Provinsi Jambi tersebut daerah itu mengirimkan 109 orang kafilah yang terdiri dari 64 orang peserta lomba dan 45 orang official. Dari seluruh cabang lomba, daerah itu tidak turut serta dalam tiga cabang lomba, diantaranya cabang Hifzil Qur'an 30 juz dan tafsir bahasa arab putra. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018