Jambi, Antaranews Jambi - Kafilah dari sebelas kabupaten dan kota yang mengikuti MTQ ke-48 Provinsi Jambi telah tiba di Kabupaten Batanghari. 

"Alhamdulillah semua kontingen dari sebelas kabupaten dan kota telah tiba di batanghari," kata Staf Ahli Bupati Batanghari Suhabli di Muarabulian, Jum'at.

Pada penyambutan kafilah MTQ ke-48 Provinsi Jambi di daerah itu, dsri sebelas kabupaten dan kota, Kota Jambi merupakan yang terakhir tiba di daerah itu. 

Saat ini kafilah yang telah tiba di daerah itu mencapai 1.200 orang lebih. Setiap kabupaten dan kota mengirimkan 100 orang lebih. 

Diantaranya Kota Jambi 125 orang, Kabupaten Kerinci mengirimkan 116 orang , Kabupaten Tebo 101 orang orang, Kabupaten Sarolangun 108 orang. 

Kemudian Kabupaten Muaro Bungo 100 orang, Kabupaten Tanjab Barat 124 orang , Kabupaten Muaro Jambi 136 orang dan Kabupaten Batanghari mengirimkan 109 orang. 

Setelah kafilah dari kabupaten dan kota tiba dan melakukan daftar ulang, selanjutnya kafilah-kafilah tersebut akan mengikuti serangkaian kegiatan sebelum perlombaan pada MTQ ke-48 Provinsi Jambi tersebut di mulai. 

Salah satu kegiatan yang akan di ikuti kafilah tersebut yakni pawai taaruf dan arak-arakan kendaraan hias MTQ ke 48 Provinsi Jambi. Pawai taaruf tersebut akan di laksanakan pada sabtu pagi (21/07). Kafilah dari sebelas kabupaten dan kota di lepas dari Lapangan Garuda Kelurahan Muarabulian. 

Selanjutnya kafilah akan berjalan sejauh kurang lebih satu kilometer menuju kantor DPRD daerah itu, dan akan finis di gor Bulian Sport Center. 

MTQ ke 48 Provinsi Jambi di daerah itu berlangsung dari tanggal 19 juli sampai dengan 28 juli 2018. Dan pada sabtu malam (21/07) akan di laksanakan pembukaan MTQ ke 48 Provinsi Jambi di daerah itu yang di selenggarakan di arena utama "bumi fastabiqul khoirot". 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018