Jambi, Antaranews Jambi - Kontingen dari sebelas kabupaten dan kota pada Sabtu pagi (21/07) mengikuti  pawai taaruf MTQ ke-48 Provinis Jambi di Kabupaten Batanghari. 

Sebanyak 1.194 orang  dari masing-masing kontingen ikuti pawai ta'aruf yang di lepas dari Lapangan Garuda Muarabulian. Dari lapangan garuda seluruh kontingan berjalan kaki sekitar satu kilometer menuju Gedung DPRD Batanghari dan finis di gor bulian sport center muarabulian. 


Di garis finis peserta pawai ta'aruf di sambut oleh Asisten satu setda Provinsi Jambi Apani Saharuddin bersama Wakil Bupati Batanghari Sofia Joesoef. Selain itu turut hadir sekretaris daerah dan pimpinan kontingen dari sebelas kabupaten dan kota. 

Tiap-tiap kontingen mengirimkan sedikitnya 100 orang kafilah pada MTQ tersebut. 

Kabupaten Batanghari selaku tuan rumah mengikut sertakan 109 orang .  Kabupaten Tebo 100 orang , Kota Sungai Penuh 110 orang , Kabupaten Muaro Bungo 100 orang , Kabupaten Tanjung Jabung Timur 100 orang . 

Selanjutnya Kota Jambi mengirimkan 125 orang, Kabupaten Sarolangun 100 orang , Kabupaten Merangin 100 orang, Kabupaten Muaro Jambi 100 orang , Kabupaten Tanjung Jabung Barat 124 orang dan Kabupatwn kerinci mengirimkan 116 orang. 

Iring-iringan pawai taaruf MTQ ke 48 Provinsi Jambi tersebut di tutup oleh iring-iringan kendaraan hias dari sebelas kabupaten dan kota. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018