Jambi, Antaranews Jambi - Wakil Bupati Muarojambi H Bambang Bayu Suseno mengapresiasi kafilah daerah itu yang berhasil menaikan peringkat dari enam menjadi peringkat kelima pada MTQ ke-48 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari yang berakhir Kamis malam.

"Meskipun Muarojambi belum bisa meraih juara umum , tapi alhamdulillah bisa naik peringkat ke posisi kelima, naik peringkat dari posisi keenam ketika MTQ tahun lalu di Tanjabtim," kata Bambang Bayu Suseno.

Pada kesempatan itu, wabup yang akrab disapa BBS tersebut menyatakan komitmen untuk memberikan bonus kepada para pemenang pada ajang itu. Muarojambi menempati peringkat kelima dengan total nilai 29.

"Insyaallah Ibu Bupati dan Saya akan berusaha memenuhi janji kami untuk memberikan bonus kepada para pemenang, dan terkhusus untuk para juara pertama akan diberangkatkan umroh," katanya.

Ia  juga mengharapkan, tahun depan dan tahun-tahun berikutnya akan lebih baik lagi dari segi prestasi maupun kesiapan dalam menghadapi perhelatan akbar dalam bidang agama setahun sekali itu.

Pada gelaran MTQ ke-48 itu, kafilah Muarojambi meriah empat juara pertama pada kategori 10 juz putra, khot hiasan mushaf putra, barjanji marhaban kategori putra serta MMQ putra. Selain itu juara kedua pada 30 juz putra.

Finalis daerah itu yang lainnya berhasil meraih peringkat ketiga yakni untuk tartil Quran putra dan putri, 5 juz tilawah, tafsir arab putri dan tafsir Inggris putri dan MMQ putri.

Sementar itu Kabupaten Tanjung Jabung Timur berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari.

"Keputusan Dewan Hakim MTQ ke-48 Provinsi Jambi tahun 2018 mengesahkan Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebagai juara umum," kata Ketua Dewan Hakim MTQ ke-48 Provinsi Jambi Prof Dr Suhar di Muarabulian.

Kabupaten Tanjung Jabung Timur berhak atas predikat juara umum pada MTQ ke-48 tersebut dengan mengumpulkan nilai tertingi. Kabupaten Tanjung Jabung Timur berhasil mengumpulkan nilai sebesar 92. Diiringi peringkat kedua oleh Kota Jambi dengan nilai 82 dan di peringkat ke tiga Kabupaten Batanghari dengan nilai 57.

Untuk peringkat ke empat di tempati oleh Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan jumlah nilai 47, peringkat kelima oleh Kabupaten Muaro Jambi dengan jumlah nilai 29, dan peringkat ke enam oleh Kabupaten Sarolangun dengan Jumlah Nilai 23.***

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018