Jambi (Antaranews Jambi) - Api Asian Games 2018 setibanya di Jambi, Jumat langsung dibawa ke puncak Candi Tinggi yang berada di situs purbakala percandian Muarojambi sebagai rangkaian perjalanan api yang dibawa dari New Delhi, India itu.

Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno membawa api dalam Tinder Box yang sebelumnya dibawa dari Bandara Sultan Thaha Jambi.

Api selanjutnya dibawa lari di komplek purbakala sebelum diserahkan ke Bupati Muarojambi, Masnah Busyro yang sudah menunggu di puncak candi.

Serah terima dilakukan dengan cepat di salah satu candi yang berada dalam situs agama budha terbesar Sumatera itu.

Wakil Bupati Muarojambi secara resmi menyerahkan api ke Bupati Muarojambi. Setelah itu api dikembalikan ke perwakilan INASGOC.

"Kami sangat bangga menjadi bagian dari Asian Games 2018 meski hanya sebatas dilalui apinya. Ini adalah sebuah perhargaan bagi kami yang berada di Muarojambi," Bupati Muarojambi, Masnah Busyroh di lokasi.

Selama dalam perjalanan menuju komplek Muarojambi, sambutan dari masyarakat terutama anak sekolah luar biasa. Mereka sejak pagi sudah memadati jalan yang bakal dilalui api Asian Games 2018 itu dengan membawa bendera dan spanduk dukungan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang juga berperan dalam mensukseskan kegiatan ini. Doa kami semoga Indonesia sukses pada Asian Games nanti," kata Bupati menambahkan.***

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018