Jambi, Antaranews Jambi - Ratusan kerabat dekat Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Batanghari hantarkan keberangkatan JCH disertai dengan tangis haru.

"Pagi ini kami memang sengaja mengantarkan paman kami berangkat, semoga menjadi haji yang mabrur," kata salah seorang kerabat JCH Dewi, di Muarabulian, Rabu. 

Ratusan kerabat yang menghantarkan JCH tersebut berasal dari daerah asal JCH masing. Diantaranya dari Kecamatan Maro Sebo Ulu, Mersam, Muara Tembesi dan Kecamatan Muarabulian. Pada tahun ini JCH di hantar ke asrama haji Provinsi Jambi pada pukul 5.30 wib, sehingga sebelum memasuki waktu sholat subuh seluruh JCH dan kerabat sudah berada di lokasi penghantaran. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Batanghari Herman mengatakan pada pukul 08.00 wib JCH sudah harus tiba di asrama haji Provinsi Jambi untuk mengikuti "one stop service", sehingga JCH asal daerah itu harus diberangkatkan pada pukul 5.30 wib. 

"Iya harus mengikuti one stop service di asrama haji, diantaranya JCH harus mengikuti rekam bio metrik dan penyerahan gelang tanda pengenal," kata Herman. 

JCH asal daerah itu akan di berangkatkan ke tanah suci mekkah pada hari kamis tanggal 9 agustus 2018. Tergabung di kloter 21 bersama JCH asal Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Kerinci di embarkasi batam. 

 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018