Jambi, Antaranews Jambi - Rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2018  di Provinsi Jambi dilaksanakan di delapan kabupaten/kota di daerah itu selama Agustus 2018.

Penyelenggara BHUN 2018 Jambi, PTPN (Persero) Holding yang diwakili PTPN3, PTPN4, PTPN5 dan PTPN6 menyebar lokasi kegiatan itu sebagai upaya menyentuh dan hadir di banyak daerah di provinsi itu.

Kedelapan kabupaten/kota yang menjadi lokasi kegiatan BHUN 2018 di provinsi itu adalah Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Bungo, Tebo, Kerinci dan Kabupaten Muarojambi.

"Kegiatan telah digulirkan sejak awal Agustus, dan sepanjang bulan ini kita hadir melalui berbagai aksi kegiatan dan program di wilayah Provinsi Jambi," kata Ketua Panpel BHUN dan SMN 2018 wilayah Jambi, OK M Irfan Ichlas.

Kendati sebagian besar kegiatan BHUN 2018, yakni sebanyak 15 kegiatan di Kota Jambi, termasuk pelaksanaan program kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018, namun program yang digulirkan di daerah itu melibatkan pemberdayaan dan sangat membantu masyarakat di lokasi kegiatan.

Hingga 9 Agustus 2018, telah dilaksanakan empat kegiatan yakni bedah rumah di kawasan Thehok Kota Jambi, pembuatan 15 titik sumur bor di Kabupaten Batanghari, pelaksanaan pasar murah di Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur, serta terakhir digelar seleksi peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 di Hotel Hotel Golden Harvest Kota Jambi.

Kegiatan BHUN 2018 di Kota Jambi selain SMN juga bedah rumah, jalan sehat dan kegiatan perlombaan masyarakat (19/8), bantuan taman baca, pemberian bea siswa,  dan pembangunan sarana dan prasarana umum.

Sementara Kabupaten Muarojambi akan menjadi lokasi kegiatan kunjungan Siswa Mengenal Nusantara dari Provinsi Maluku Utara yakni ke Candi Muarojambi serta puncak kegiatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di kawasan kebun PTPN6 di Ness Muarojambi.

Kabupaten Kerinci juga menjadi lokasi kegiatan BHUN dalam program pemberdayaan masyarakat  dan padat karya tunai yang digelar di Kayu Aro. Selain itu juga akan menjadi daerah kunjungan peserta SMN 2018, yang akan bertandang ke Kebun Kayu Aro yang merupakan unit usaha dari PTPN6.

Sementara itu kegiatan pembangunan sarana umum berupa 15 sumur bor juga dilakukan di Kecamatan Bathin XXIV Kabupaten Batanghari dan penyediaan fasilitas MCK yang juga akan digelar di wilayah Kabupaten Tanjabbar.***








 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018