Jambi (Antaranew Jambi) - PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Holding menyalurkan bantuan sarana dan prasarana umum untuk lima rumah ibadah di Desa Markanding, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Jumat.
    
Panitia BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) wilayah Jambi Indra Fahmi, Jumat, mengatakan penyaluran paket bantuan sarana dan prasarana umum itu merupakan rangkaian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Provinsi Jambi, dimana PTPN III (Persero) Holding yang diwakili PTPN3, PTPN4, PTPN5 dan PTPN6 selaku pelaksana program.
    
Indra Fahmi disela-sela menyerahkan bantuan tersebut berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat banyak.
    
Rumah ibadah di Desa Markanding, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muarojambi atau di sekitar Unit Usaha PTPN6 Bunut yang mendapat bantuan tersebut yakni Masjid Al-Ikhlas, Gereja GMI, Gereja GPdI, Gereja GSJA dan Gereja GBKP.
    
Indra Fahmi mengatakan empat gereja tersebut diberikan masing-masing satu unit tenda untuk menunjang keperluan jamaat dalam melakukan kegiatan ibadah.
    
Sedangkan Masjid Al-Ikhlas diberikan bantuan pembangunan berupa keramik dan material bangunan. Indra Fahmi berharap bantuan tersebut membantu mempercepat proses pembangunan masjid yang sebelumnya mushola itu.
    
"Semoga bantuan dalam rangkaian program BHUN ini bermanfaat dan hubungan PTPN dengan masyarakat baik dari keagamaan maupun sosial khususnya sekitar unit usaha dapat terus terjalin dengan baik," ujarnya.
Penyerahan bantuan pembangunan sarana dan prasarana umum bagi Masjid Al Ikhlas di Desa Markanding Kecamatan Bahar Utama Kabupaten Muarojambi, Jumat. (Dodi Saputra)

    
Kepala Desa Markanding, Muhammad Adam yang juga menghadiri pemberian bantuan di Masjid Al-Ikhlas mengapresiasi program BHUN tersebut dan diharapkan berkelanjutan.
    
"Atas nama pemerintah desa saya berterima kasih sebesar-besarnya atas bantuan BUMN kepada kami dan mudah-mudahan silatuhrahmi antara masyarakat dan PTPN semakin baik," kata Kades.
    
Kades juga berharap bantuan yang disalurkan BUMN bermanfaat untuk masyarakat banyak dan hubungan masyarakat dengan unit usaha lebih solid lagi dan berjalan baik.
    
"Harapan kami ke depan antara PTPN khususnya karyawan dan masyarakat lebih sering berkoordinasi sehingga silaturahmi terus terjaga. Dan kami doakan PTPN tetap eksis," ujar Kades.
Panitia BHUN 2018 Jambi menyerahkan bantuan tenda untuk gereja dalam kegiatan di Desa Markanding Kecamatan Bahar Utama Kabupaten Muarojambi, Jumat. (Dodi Saputra)

    
Sementara itu, Pendeta GPdI Markanding Bunut, Judin Manurung yang juga mewakili pendeta tiga gereja lainnya yang menerima bantuan program BHUN itu, juga mengapresiasi program BHUN tersebut dan berterima kasih telah diberikan bantuan sarana dan prasarana umum untuk jamaat.
    
"Saya mewakili empat gereja berterima kasih kepada pihak PTPN, kami juga berdoa PTPN semakin maju dan karyawannya juga semakin sejahtera serta perusahaan terus memperhatikan lingkungan sekitar," kata Pendeta Manurung.
    
Menurutnya doa untuk majunya perusahaan perkebunan tersebut itu penting karena jamaat gereja dan warga sekitar mayoritas pekerja di Unit Usaha PTPN Bunut.
    
Selain bantuan untuk rumah ibadah itu, PTPN Holding melalui program BHUN juga menyalurkan bantuan sarana dan prasarana seperti pembuatan jembatan Sungai Berau di sekitar Unit Usaha Bukit Cermin, Desa Kampung Tujuh dan peningkatan fasilitas Sekolah Luar Biasa (SLB) Harapan Mulia Talang Banjar Kota Jambi serta perbaikan Masjid At-Taqwa di unit PKS Aur Gading Desa Aur Gading, Kabupaten Batanghari.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018