Jambi, Antaranews Jambi - Kwarcab Pramuka Kota Jambi kembali menyelenggarakan lomba barisan Gerak Jalan Indah Pramuka, yang mengambil posisi finish berlokasi di depan kediaman dinas Wali Kota Jambi, Sabtu pagi (11/9).

Kegiatan itu rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk memperingati HUT RI dan HUT Gerakan Pramuka Indonesia. Tahun ini, kegiatan yang bertepatan dengan perayaan HUT ke-73 RI dan HUT ke-57 Pramuka tersebut, demakin semarak diikuti oleh 3.224 orang peserta yang berasal dari 48 SD, 32 SMP dan 27 SMA-SMK se- Kota Jambi. Untuk peserta drum band terdiri dari 10 regu tingkat SD jumlah 300 orang, dengan keseluruhan jumlah regu 104.

Tampak anak-anak pramuka begitu mempersiapkan penampilan mereka pagi itu. Berbagai atraksi seru dan menarik ditampilkan mereka dengan begitu semangat dan atraktif. Ada yang menampilkan yel-yel, keterampilan baris berbaris, dan lainnya. Tidak mau ketinggalan atraksi drumband menambah semarak kegiatan itu.

Pembina Ketua Harian Mabicab Kota Jambi, H Budidaya
mengatakan bahwa kegiatan gerak jalan indah ini merupakan agenda tahunan Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Jambi, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan dan ulang tahun gerakan Pramuka.

"Ini kegiatan rutin yang setiap tahun kita laksanakan,dimana tujuannya yaitu untuk meningkatkan semangat anak- anak terutama dalam hal kepramukaan," katanya.

Menurutnya, seluruh anak begitu antusias mengikuti kegiatan ini karena rasa kebanggaan yang masih besar didalam diri anak-anak dalam mengikuti kegiatan pramuka.

"Sejak dini anak-anak telah diikutkan dalam kegiatan pramuka, sehingga kelak mereka besar nanti akan merasa bangga jadi anggota pramuka, karena pramuka mengajarkan rasa disiplin, kemandirian dan cinta tanah air," Ujar Sekda Kota Jambi itu.

Selanjutnya menurut Budidaya, Pemkot Jambi dibawah kepemimpinan Wali Kota Jambi Syarif Fasha sangat mendukung berbagai kegiatan Pramuka di Kota Jambi. Selain mengalokasikan APBD yang cukup besar bagi gerakan pramuka, berbagai program inovatif pun melibatkan gerakan pramuka. Sebut saja Duta Pramuka Anti Narkoba, dan berbagai kegiatan positif lainnya.

Turut hadir mendampingi Sekda Budidaya, jajaran pejabat Kota Jambi yang juga merupakan pengurus gerakan Pramuka Cabang Kota Jambi, seperti Kasat Pol PP Kota Jambi H. Yan Ismar, Kabag Keuangan Setda Kota Jambi Nella Ervina, dan pengurus kwarcab Kota Jambi lainnya. (Humas)

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018