Jambi (Antaranews Jambi) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan Pasukan Pengibar duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) mempunyai tugas berat tetapi mulia serta menjadi contoh generasi muda. 
     
"Saya sangat memahami bahwa tugas yang diemban Paskibaraka. Sangat berat tetapi mulia," katanya usai pengukuhan Paskibraka Provinsi Jambi di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Rabu (15/8) malam.
     
Sebab itu Fachrori menaruh sikap percaya dan penuh harap pada anggota Paskibraka yang merupakan putra putri Jambi tersebut dan mampu melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh. 
     
Dijelaskannya, anggota Paskibraka merupakan insan pembangunan nasional di masa depan. Mereka menjadi contoh bagi generasi muda yang semangat serta siap menghadapi masa depan yang cemerlang. 
     
"Paskibraka harus menjadi pelopor dan garda terdepan dalam menangkal setiap peristiwa dan kejadian yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, serta harus menjadi contoh dan suri tauladan yang baik dalam hidup dan kehidupannya sehari-hari baik di lingkungan keluarga sekolah maupun di lingkungan masyarakat luas," katanya menjelaskan.
     
Fachrori menambahkan, berbagi permasalahan dan tantangan yang dihadapi generasi muda semakin berat dengan beberapa indikator. 
     
Seperti masih rendahnya kualitas sumber daya pemuda Indonesia, rendahnya semangat belajar dan etos kerja, sering terjadinya tawuran remaja serta banyak generasi muda dan anak-anak pelajar yang terlibat pada penggunaan obat-obatan terlarang. 
     
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi, Wahyuddin mengatakan pembinaan Paskibraka adalah untuk menyukseskan peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia. Dimana Paskibraka melaksanakan tugas sebagai pengibar dan penurun duplikat bendera pusaka 
     
Sebanyak 54 orang anggota Paskibraka itu kata Wahyudin berasal dari Kota Jambi sebanyak  10 orang, Kabupaten Muarojambi enam orang, Batanghari enam orang, Tebo empat orang, Bungo lima orang,  Sarolangun lima orang, Merangin lima orang, Kerinci tiga orang, Tanjungjabung Timur tiga orang, Tanjungjabung Barat empat orang dan Kota Sungaipenuh tiga orang.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018