Jambi (Antaranews Jambi)- PT Perkebunan Nusantara (Persero) Holding yang diwakili grup PTPN3, PTPN4, PTPN5, PTPN6, mengucurkan dana sekitar Rp5 miliar untuk pelaksanaan program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2018 di Provinsi Jambi. 

"PTPN grup memberikan porsi yang besar untuk berbagai kepentingan program BHUN di Jambi," kata Ditektur Utama PTPN Holding Dolly P Pulungan usai memimpin upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Unit Usaha Batanghari PTPN6, Jumat.

Kementerian BUMN menunjuk PTPN grup sebagai  "person in-charge"  bagi program BHUN tahun 2018 di Provinsi Jambi, yang seluruh rangkaiannya berlangsung dari Bulan Juni hingga Desember 2018.

Program BHUN tersebut dilaksanakan setiap tahun yang merupakan untuk menyongsong perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dari alokasi anggaran Rp5 miliar itu, antara lain untuk program elektrifikasi bagi 100 unit milik masyarakat prasejahtera, pembangunan mandi cuci kakus 40 unit dan bedah rumah 12 unit yang tersebar di Provinsi Jambi.

Kemudian perbaikan sarana dan prasarana umum dan kegiatan penyediaan parasaran di enam sekolah di sekitar area kerja BUMN.

Selain itu juga dialokasikan untuk beasiswa bagi 30 siswa SD, SLPT dan SLTA serta bantuan khusus yang dibagikan kepada dua unit rumah baca. Selain itu juga terdapat sejumlah kegiatan dan program lainnya.

"Berbagai kegiatan dan program BHUN di Jambi tersebut sudah berjalan," kata Dolly.

Perusahaan BUMN dalam hal ini PTPN Holding mendukung perannya sebagai agen pembangunan termasuk dalam mengisi masa kemerdekaan dengan mengembangkan sektor pertanian yang menjadi sektor strategis dalam membangun bangsa.


 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018