Jambi,  (Antaranews Jambi ) - Pengurus KONI Provinsi Jambi berjanji memberikan uang tali asih kepada dua atlet dayung daerah itu  yang berhasil meraih medali pada ajang  Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Janji tersebut disampaikan langsung Ketua Umum KONI Provinsi Jambi H Indra Armendalis dihadapan kedua atlet dayung Jambi, Riska dan Dedi peraih medali masing-masing dua perak dan perunggu di Asian Games yang baru pulang dari Palembang. Mereka tiba di bandara Sultan Thaha Jambi di sambut pengurus KONI Jambi, Minggu.

"Kami dari pengurus KONI Provinsi Jambi akan segera memberikan uang tali asih kepada dua pendayung Jambi yang sukses dan berhasil meraih medali di Asiang Games 2018," kata Indra Armendalis.

KONI Provinsi Jambi memberikan uang tali asih karena Pemerintah Pusat juga sudah memberikan uang bonus kepada seluruh atlet Indonesia yang berhasil meraih medali pada Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.

Di  bandara Sultan Thaha, keduaya mendapat kalungan bunga dari pengurus KONI Jambi. Dua pahlawan olahraga Jambi Riska dan Dedi yang didampingi pelatih nasional asal Jambi Roynadi  diarak keliling Kota Jambi.

Riska Andriyani pada Asian Games berhasil mempersembahkan satu medali perak dan satu perunggu untuk tim dayung Indonesia. Medali perak Riska Andriyani pada 200 meter cano (C1) putri peorangan dan medali perunggunya dari nomor berpasangan putri atau C2 Cano jarak 500 meter, dimana Riska berpasangan bersama Nurmeni.

Sedangkan pedayung putra Jambi, Dedi Saputra juga mempersembahkan medali perak dan perunggu untuk tim dayung Indonesia pada nomor 1.000 meter dan 500 meter untuk jenis perahu naga atau dragon boat.

Sementara itu, Riska Andriyani mengatakan merasa bangga bisa mempersembahkan medali perak peroangan dan perunggu dari nomor 500 meter double cano pada Asian Games 2018 di Jakabaring, Palembang.

"Alhamdulillah, saya bangga bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia dan berharap pemerintah mengangkat atlet peraih medali menjadi pegawai negeri," kata Riska disela-sela penyambutan dirinya di Bandara Jambi.***4***



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018