Jambi (Antaranews Jambi) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi menyatakan jamaah haji Jambi kloter pertama (kloter 20) tiba di provinsi itu pada, Rabu (19/9) dini hari.
    
"Kloter pertama tiba di Bandara Hang Nadim Batam dari Saudi Arabia, malam ini sekitar pukul 23.00 WIB. Kemudian transit ke Jambi dan diperkirakan, Rabu pukul 02.00 WIB sudah tiba di Bandara Jambi," kata Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Kemenag Provinsi Jambi, Raden Lukman dihubungi Antara, Selasa.
    
Lukman menjelaskan, setiba di Bandara Jambi, jamaah haji kloter 20 yang kesemuanya jamaah asal Kota Jambi langsung menuju Asrama Haji untuk dilakukan penyambutan. Setelah itu jamaah dipersilahkan langsung pulang ke rumah bersama keluarga.
    
"Jadi tidak ada lagi jamaah haji Kota Jambi kumpul di kantor walikota. Jika ada sambutan dari walikota itu dilakukan di Asrama Haji. Setelah itu jamaah langsung pulang ke rumah bersama keluarganya," kata Lukman.
    
Lukman mengatakan kepulangan jamaah haji Provinsi Jambi dijadwalkan setiap hari hingga kloter tujuh atau atau jadwal terakhir 25 September.
    
Seperti diketahui, tahun ini EHA Jambi memberangkatkan sebanyak 2.951 jamaah dengan tujuh kloter terbagi pada 20 penerbangan juga termasuk di dalamnya petugas kloter yang menyertai jamaah selama di tanah suci.
    
Sementara total jamaah haji Provinsi Jambi yang meninggal dunia hingga saat ini berjumlah tujuh orang.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018