Jambi (Antaranews Jambi)- PT Perkebunan Nusantara VI menyalurkan beasiswa kepada empat siswa di Kota Jambi melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) sebagai bentuk kepeduliannya dalam bidang pendidikan di daerah itu.

Beasiswa yang diberikan kepada empat siswa tersebut langsung diserahkan langsung oleh  perwakilan PTPN VI, Indra Fahmi Pulungan dan jajaranya kepada penerimanya di sekolahnya masing-masing, Senin.

Dari keempat siswa yang menerima beasiswa tersebut, diantaranya mereka adalah siswa SMK Negeri 1 Kota Jambi atas nama Kusnadi Suprianto yang menerima Rp6 juta.

Kemudian SMA Negeri 1 Kota Jambi atas nama Sovia Aidah senilai Rp6 juta. Selanjutnya MTS Al Hidayah atas nama Asmanul Azizah senilai Rp6 juta dan SD IT Ahmad Dahlan atas nama Puru Citra Lestari senilai Rp3 juta.

"Ada empat siswa yang menerima, untuk yang SD menerima senilai Rp3 juta, kemudian siswa MTS, SMK dan SMA masing-masing menerima Rp6 juta," kata Anwar Saragih selaku kordinator penyaluran beasiswa tersebut.

Program beasiswa itu selengarakan melalui program BHUN 2018 di Provinsi Jambi. Dimana PT Perkebunan Nusantara (Persero) Holding yang diwakili PTPN3, PTPN4, PTPN5 dan PTPN6 selaku pelaksana program.

"Untuk siswa SMK dan SMA yang menerima basiswa tersebut merupakan siswa yang sebelumnya tidak diberangkatkan ke Maluku Utara, jadi penggantinya beasiswa," kata dia.

Melalui program beasiswa yang diberikan tersebut, pihaknya berharap dapat bermanfaat bagi peserta didik yang menerima untuk keperluan perlengkapan alat sekolah dalam mendukung kegiatan belajar mengajar.

"Kami berharap bantuan beasiswa ini dapat dipergunakan untuk keperluan sekolah sehingga bisa meringankan beban orangtuanya," kata Indra Fahmi  menambahkan.


 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018