Jambi (Antaramews Jambi) - Delapan hari dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online di Kabupaten Batanghari, hingga saat ini baru 39 orang yang mendaftar. 

"Dari 255 formasi yang di buka, berdasarkan data terakhir baru 39 orang yang telah mendaftar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) batanghari M Ripa'i Kadir. 

Masih minimnya yang mendaftar CPNS di daerah itu dikarenakan adanya upgrade terhadap aplikasi pendaftaran CPNS tersebut. Namun saat ini aplikasi tersebut telah dapat diakses oleh masyarakat.

M Ripa'i mengatakan, masa pendaftaran CPNS secara on line tersebut diperpanjang. Sebelumnya yang ditetapkan sampai tanggal 10 Oktober, diperpanjang hingga tanggal 15 Oktober 2018. 

"Diperpanjangnya masa pendaftaran karena ada keluhan dari masyarakat terkait lambatnya proses pendaftaran secara on line," kata M Ripa'i Kadir. 

Sementara itu, masyarakat di Provinsi Jambi yang mendaftar CPNS secara online tersebut akan melaksanakan tes Computer Asis Test (CAT) di tiga lokasi. Pertama akan dilakukan di Unit pelaksana tekhnis BKN regional 7 unit  Jambi, kedua dilakukan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Titian Teras (TT) dan selanjutnya akan di lakukan di Kabupaten Muaro Bungo.

"Untuk Kabupaten Batanghari akan dilaksanakan tes di Unit Pelaksana tekhnis BKN regional 7 unit Jambi," kata M Ripa'i menambahkan. 
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018