Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi H Cek Endra mengajak seluruh jajarannya untuk peduli dengan musibah yang terjadi di Palu dan Donggala, secara khusus ia menggelar rapat bersama OPD dan jajaran dalam rangka membahas bantuan korban gempa Palu dan Donggala Sulteng sekitarnya.

Dari rapat tersebut, diketahui bahwa jumlah uang bantuan yang terkumpul senilai Rp520 juta.

"Alhamdulillah, hingga hari ini sudah terkumpul sebanyak Rp520 juta, kita sebagai individu merasa prihatin masa' orang lain dari luar negeri nyumbang, sementara kita tidak, itulah yang membuat saya dan pak wabup mengintruksikan ini kepada individu para pejabat untuk peduli dengan musibah ini," kata Bupati, Kamis.

Ia mengatakan, musibah yang Menimpa Palu dan Donggalu, Sulawesi Tengah, membuat warga negara Indonesia prihatin dengan kejadian tersebut, terlebih lagi bagi para korban, sehingga banyak hati orang tergerak untuk membantu para korban tersebut.

Selain dari lingkup Pemerintahan, Bupati juga mengajak para pihak perusahaan yang berinvestasi disarolangun agar turut serta memberikan sumbangan.

"Ini masih banyak potensi yang bisa kita dongkrak, bayangkan anak-anak SD juga ikut nyumbang inikan pendidikan moral yang luar biasa, gerakan ini juga spontan, terima kasih juga kepada kawan-kawan media ayo kita bantu melalui profesinya lewat penulisan mengajak masyarakat untuk peduli," katanya.

Menariknya, dalam gerakan itu bupati dan wakil bupati juga rela menyumbangkan gaji mereka untuk membantu musibah tersebut.

Selain gerakan pemerintah, gerakan peduli itu juga datang dari berbagai element dan lembaga mulai dari pendidikan, mahasiswa, ponpes hingga Ormas dan OKP yang ada dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018