Jambi, Antaranews Jambi - Sebanyak  597 orang  mendaftarkan diri pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online di Kabupaten Batanghari hingga Sabtu (6/10).

"Ya, sampai dengan hari ini, tepatnya pada pukul 08:05:31 wib sudah terdapat 597 orang yang mendaftar CPNS," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari M Ripa'i kadir di Muarabulian, sabtu. 

Sampai dengan akhir masa pendaftaran CPNS, diperkirakan pendaftar CPNS di daerah itu akan terus mengalami peningkatan. Jumlah pendaftar CPNS di daerah itu meningkat signifikan sejak dua hari terakhir. Pada tanggal 4 Oktober 2018, pendaftar CPNS di daerah itu baru 39 orang. 

M Ripa'i mengatakan, meningkatnya pendaftar CPNS di daerah itu pasca di upgradenya aplikasi penerimaan pendaftaran CPNS oleh pemerintah pusat. 

Berdasarkan kuota penerimaan CPNS di daerah itu, saat ini pendaftar yang ada telah melebih kuota penerimaan. Daerah itu pada penerimaan CPNS tahun ini hanya menerima 255 CPNS. Dengan formasi penerimaan 10 orang guru honorer kategori 2 (K2), 190 orang guru Sekolah Dasar (SD), 27 orang tenaga kesehatan dan 28 orang tenaga tekhnis lainnya. 

Sementara, dari jumlah pendaftar yang ada saat ini, 311 orang mendaftar pada formasi guru, 141 orang mendaftar pada formasi tenaga kesehatan dan 145 orang mendaftar pada formasi tenaga tekhnis lainnya. 

Pendaftaran penerimaan CPNS tersebut akan berakhir pada tanggal 15 Oktober 2018. Setelah masa pendaftaran penerimaan CPNS berkahir, maka tahapan selanjutnya yakni seleksi administrasi yang berlangsung dari tanggal 28 September sampai 20 Oktober 2018. Hasil dari seleksi administrasi tersebut akan diumumkan pada tanggal 21 Oktober 2018. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018