Jambi, (Antaranews Jambi) - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi bekerja sama dengan seluruh KSR se-Provinsi Jambi mendirikan posko penggalangan bantuan bencana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Posko itu didirikan mulai 1-15 Oktober 2018 di depan kantor PMI Provinsi Jambi yang berlokasikan di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Sungai Putri Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, kata Petugas PMI Jambi, Ilham, di Jambi Selasa.

Bentuk donasi yang diterima oleh posko PMI Jambi itu dalam bentuk uang, pakaian dan makanan, namun untuk saat ini donasi dalam bentuk pakaian dihentikan atau tidak menerima lagi karena sudah terlalu banyak.

"Untuk donasi dalam bentuk pakaian layak pakai, pihak PMI Jambi tidak menerima lagi karena sudah terlalu banyaknya pakaian yang mereka terima selama beberapa hari terakhir ini dan yang kami terima saat ini diutamakan dalam bentuk uang atau makanan instan," kata Ilham.

Hasil selama semblan hari ini sejak dibukanya posko PMI Jambi tersebut, donasi dalam bentuk uang kontan sudah mencapai Rp15 juta dan dalam bentuk pakaian sudah mencapai 10 karung besar serta makanan yang masih dalam proses perhitungan.

Semua hasil donasi yang dilakukan PMI Jambi itu kemudian nanti akan dikirim melalui PMI Pusat lalu langsung menuju Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Penggalangan bantuan bencana untuk korban gempa dan tsunami, Ilham mngatakan kegiatan ini adalah bentuk peduli relawan Jambi atas duka yang terjadi di Palu dan Donggala atas musibah yang mereka alami saat ini.

Pewarta: Teguh Hidayat/Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018