Jambi (Antaranews Jambi)- Satu keluarga asal Jambi yang merupakan korban selamat atas bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah,  telah tiba di Jambi melalui Bandara Sultan Thaha, Selasa (9/10) malam.

Satu keluarga asal Jambi yang selamat dari gempa bumi dan tsunami itu, adalah Aspin dan istrinya Salma serta dua orang anaknya.

Sesaat setelah tiba di pintu kedatangan Bandara Sultan Thaha Jambi, mereka langsung disambut haru oleh keluarga yang telah menunggu kedatangan mereka.

Salma yang sebelumnya merantau di Donggala mengatakan, saat terjadi gempa dan tsunami itu dirinya dan suaimnya sedang berada di luar rumah kontrakannya.

Beruntung saat terjadi bencana mereka selamat dan saat proses evakuasi mereka bertemu seorang anggota TNI  asal Jambi yang kemudian meminta tolong agar menghubungi keluarganya yang ada di Jambi.

"Setelah ketemu dengan anggota TNI, saya berhasil menelpon keluarga di Jambi dan meminta tolong untuk bisa pulang ke Jambi," kata Salma.

Kemudian atas bantuan Pemerintah Kota Jambi, keluarga Aspin dibantu pulang ke Jambi.

Sementara itu Ahmad (48), warga Mendahara Tengah, Sabak, Kabupaten Tanjungjabung Timur,  yang merupakan keluarga Aspin mengaku bersyukur bisa bertemu dengan keluarganya itu.

"Bersyukur mereka dalam keadaan selamat. Mereka sudah empat tahun merantau ikut suaminya ke Sulteng," kata Ahmad menambahkan.




 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018