Jambi (Antaranews Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H Safrial MS meminta para da'i pembina desa juga berperan menyampaikan pesan dan  program pemerintah dalam peningkatkan kualitas sumber daya menusia dan pembangunan daerah.

Secara khusus Pemkab Tanjabbar memberikan  pembekalan da'i Pembina Desa/Kelurahan Kabupaten Tanjabbar  tahun 2018.

Acara ini bertempat di gedung Balai Pertemuan yang di hadiri Ketua MUI Tanjab Barat KH Abdul Halim Kasim , Kabag AKRK Hidayat Kasuma serta para da’i Pembina Desa/Keluruhan se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan program sarana dan prasarana harus dilaksanakan. Seperti pembuatan jalan, jembatan, pendidikan, kesehatan, peningkatan ekonomi masyarakat dan program keagamaan.

H Safrial MS berpesan kepada da'i agar lebih aktif lagi dalam menjalankan tugas pokok sebagai penuntun masyarakat di masing-masing desa/kelurahan.

Karena da'i desa merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah yang ada di desa dan kelurahan yang nantinya dapat memberikan pemahaman kepada Masyarakat, katanya.

Membangkitkan dan memakmurkan kembali Masjid yang ada dilingkungan para da’i dengan kegiatan positif seperti PAMI, berzanji serta untuk menghindari hal-hal yang negatif seperti narkoba, miras, judi dan lain lain.***Humas

Pewarta: Nita Priyanti

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018