Jambi (Antaranews Jambi) - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Jambi berencana menggelar iven pariwisata skala nasional di provinsi itu sebagai upaya memajukan pariwisata daerah itu.
     
"Salah satu target yang akan dilakukan adalah menggelar iven skala nasional di tahun 2019 yakni Jambi Travel Mart," kata Ketua ASPPI DPD Jambi, Herman P Bakara di Jambi, Minggu.
     
Iven itu kata Herman sejatinya sudah lama ditunggu-tunggu kawan-kawan ASPPI di daerah lain. Sebab di daerah lain sudah hampir setiap tahun menggelar kegiatan tersebut, sementara Jambi belum pernah.
     
Herman yang baru saja dilantik menjadi ketua ASPPI DPD Jambi periode 2018-2022 itu juga akan berupaya membawa ASPPI DPD Jambi lebih baik lagi serta terus memajukan pariwisata Jambi.
     
"Sejumlah pelaku pariwisata di Jambi juga sudah menyatakan akan ikut bergabung dengan ASPPI," kata Herman.
     
Sebelumnya Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) ASPPI DPD Jambi digelar atas permintaan sebagian besar anggota yang merasa ASPPI DPD Jambi tidak berkembang seperti yang diharapkan, dan sinergi dengan pelaku-pelaku pariwisata lainnya juga tidak berjalan.
     
Musdalub digelar di Swiss-Belhotel Jambi, Sabtu (13/10) dan Herman P Bakara atau biasa disapa Mr Pay terpilih aklamasi. Usai pemilihan langsung dilakukan pembentukan kepengurusan serta pengukuhan dan pelantikan penggurus oleh Ketua Umum DPP ASPPI, Djohari Somad.
     
Djohari berharap ASPPI DPD Jambi ke depannya lebih bisa lebih baik. Sebab sejak 2008 hingga saat ini anggotanya baru 17 orang, sementara daerah lain sudah mencapai 400-500 orang.
     
"Tapi Saya yakin ke depan setelah ini melalui kebersamaan Jambi bisa lebih baik. Anggota ASPPI bukan perusahaan, tapi pelakunya, manusianya. Siapa pun yang berada di wilayah pariwisata bisa bergabung. Tujuannya bukan bisnis tapi pertemanan," katanya menjelaskan.
     
Seperti diketahui, secara nasional ASPPI berdiri sejak 2008 di Bali. ASPPI merupakan asosiasi resmi berbadan hukum dan sudah memiliki SK resmi dari KemenkumHam serta tercatat di Kementerian Pariwisata Indonesia.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018