Jambi (Antaranews Jambi) - Puluhan Mahasiswa Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Jambi (Unja) Angkatan XXII mengunjungi Universitas Kebangsaan (UKM) Malaysia dalam rangka "field study" atau studi lapangan yang dilaksanakan 25-28 Oktober.

Ketua Program Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Jambi, Dr. Tona Aurora Lubis, SE, MM mengatakan kunjungan belajar ke fakultas ekonomi dan pengurusan UKM tersebut merupakan salah satu peningkatan akademik atmosfer baru di program magister manajemen Universitas Jambi yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi mahasiswa dibidang manajemen international, dan nantinya bisa digunakan dan diaplikasikan dilingkungan mahasiswa masing-masing.

Dr. Tona yang juga ketua rombongan menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai langkah awal dari program magister manajemen Universitas Jambi untuk menjalin kerjasama networking dengan pihak Universitas Kebangsaan Malaysia.

Ke depan Dr. Tona juga menyebutkan akan ada kegiatan dalam bentuk seperti summer program, pertukaran mahasiswa antara mahasiswa magister manajemen Unja dengan mahasiswa UKM.

"Seperti program dua bulan mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan di UKM dan di Unja, ini juga sebagai tambahan pengalaman dan pengetahuan terutama mahasiswa MM Unja itu sendiri," kata Dr. Tona.

Sementara itu, Deputy Dean Partnership and Income Generation UKM, Prof. Dr. MD Daud Ismail yang menerima kunjungan itu, mengatakan bahwa UKM selalu terbuka menerima kunjungan terutama kunjungan dari universitas dari luar malaysia.

"UKM telah melakukan kerjasama antara universitas luar Malaysia termasuk dengan Universitas Jambi Indonesia yang merupakan salah satu partner UKM," kata Prof. MD Daud.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan itu juga merupakan peluang UKM melakukan ekspose dan meningkatkan kualitas pendidikan di UKM itu sendiri.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut mahasiswa MM unja mendapatkan satu sesi kuliah dengan topik Global Business Services from Indonesia dan Malaysia Perspectives, Opportunities Chalenge dengan nara sumber Kepala Pusat Global Business & Digital Economy (GloBDE) Faculty of  Economics dan Management UKM, Prof. Dr. Aini Aman.

Sebelum ke Universitas Kebangsaan Malaysia, rombongan mahasiswa MM Unja Jambi dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar (Kedubes) RI di Singapura, namun kunjungan tersebut dibatalkan dikarenakan diinfokan dari pihak Kedubes bahwa mereka kedatangan tamu dari kementerian yang waktunya bersamaan.

Kunjungan belajar mahasiswa MM Unja itu diikuti sebanyak 46 mahasiswa dan empat dosen pendamping yakni Dr. Tona Aurora Lubis, SE, MM, Dr. Drs. Edward, MS, Dr. Drs.Syahmardi Yacob, MBA dan H.Mohammad Ihsan, SE, MM.***
Ketua Program Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Jambi, Dr. Tona Aurora Lubis menyerahkan plakat kepada pihak UKM yang diterima Kepala Pusat Global Business & Digital Economy (GloBDE) Faculty of  Economics dan Management UKM, Prof. Dr. Aini Aman. (Foto/istimewa)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018