Jambi (Antaranews Jambi) - Bila berniat untuk berlibur ke Jambi, dan untuk yang tinggal di kota itu, banyak tempat wisata, tempat-tempat asyik untuk bersantai dan tempat untuk bersama keluarga.

Apa saja tempat wisata yang ada di Tanah Pilih Pusako Betuah ini? Langsung saja simak lokasi wisata di bawah ini

1. Jambi Paradise
Tempat ini merupakan tempat yang hits di Jambi. Wisata ini cukup menghibur masyarakat Jambi yang memang minim objek wisata menarik. Jambi paradise terletak di Simpang Acai, kawasan Pall Merah Kota Jambi. Harga tiket masuk cukup terjangkau. Hal menarik yang dapat anda lakukan di Jambi Paradise ini adalah berfoto dengab latar yang cantik, menaklukkan labirin, bermain flying fox, berkeliling danau buatan dengan perahu, dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan disana bersama orang tersayang.

2. Wisata sejarah Candi Muaro Jambi
Hal ini tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke jambi. Candi Muaro Jambi teletak di kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi. Berjarak 26 Kilometer dari pusat kota Jambi. Untuk memasuki Candi ini hanya perlu membayar Rp5.000 saja. Fasilitas yang ada disana ialah berkeliling dengan sepeda atau becak dengan biaya sewa Rp 10.000 - Rp 15.000, toilet, museum dan lainnya.

3. Jembatan dan menara Gentala Arasy
Dari atas jembatan ini anda dapat menikmati pemandangan sungai Batanghari yang membelah kota Jambi. Dikala sore kamu akan menyaksikan matahari terbenam di ufuk barat. Di sebrang jembatan gentala Arasy tedapat menara Gentala Arasy yang menjulang tinggi dan museum yang menyimpan koleksi sejarah umat islam kota jambi.

4. Wisata air Gelam Oasis dan Waterpark Citra Raya City
Jika anda mencari wisata air di jambi ada Gelam Oasis yang terletak di Jalan Petaling Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. Dan satu lagi ada Waterpark Citra Raya City yang ada di Desa Mendalo Indah Kec Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi.

5. Taman Anggrek
Untuk kamu yang mencari wisata edukatif, tidak ada salahnya mencoba ke Taman Anggrek. Namanya Taman Anggrek Prof Sri Soedewi yang berada di Telanai Pura. Kamu akan mengenal banyak jenis bunga anggrek, suasana yang teduh akan membuat kamu nyaman disana. Cukup membayar Rp5.000 saja, kamu dapat menikmati keindahan bunga-bunga anggrek yang beragam.

6. Danau Sipin
Danau Ini terletak di tengak kota Jambi, tepatnya di Jl Ade Irma Suryani Nasution, Telanai Pura, Kota Jambi. Kamu dapat menyaksikan ragam aktivitas nelayan, hijaunya pepohonan dan hembusan angis sepoi-sepoi akan membuat kamu betah berlama-lama disana.

7. Tepian Tanggo Rajo
Nah, setelah lelah berkeliling ke tempat-tempat wisata diatas, kamu dapat menjadikan Tepian Tanggo Rajo sebagai akhir dari perjalanan kamu hari ini. Letaknya dibawah Jembatan Gentala arasy, di sana tersedia beragam makanan dan minuman. Apalagi kamu kesana pada malam hari. Dengan keindahan Sungai Batanghari di malam hari membuat kamu betah di Jambi.

8. Kampoeng Radja
Obyek wisata itu tidak jauh dari Terminal Terpadu Simpang Rimbo Kota Jambi. Lokasi tersebut cocok untuk wisata keluarga akhir pekan, selain taman juga ada wahana permainan, kolam renang, perahu kayuh, hingga arena outbound.

Nah indah bukan? Ini baru tulisan. Ayo jadikan Jambi sebagai tujuan wisata kamu berikutnya.

Pewarta: Fitria Febriana

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018