Jambi, Antaranews Jambi - Peran dan partisipasi aktif pemuda dalam pemilihan umum akan menentukan Pemilu 2019 yang aman, damai dan berkualitas.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro dalam sambutanya pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 tingkat Kabupaten Muarojambi di Sengeti, Senin.

Bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi itu meminta pemuda dan pemudi di daerah itu untuk bersatu padu dan memiliki kesadaran  untuk menciptakan suasana positif untuk mensukseskan pesta demokrasi di tanah air, khususnya di wilayah kabupaten itu.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan kembali pentingnya sukses Pemilu 2019 untuk menentukan masa depan bangsa dan negara.

Sementara itu peringatan Hari Sumpah Pemuda di Muarojambi dilakukan dengan menggelar upacara. Bupati Muarojambi menjadi inspektur upacara dan dihadiri oleh Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Muarojambi.

Bupati juga membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Peringatan Sumpah Pemuda dengan tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia" tersebut dimeriahkan dengan kirab merah putih yang melibatkan seluruh unsur pemerintahan, kepolisian dan OPD di pemkab  Muarojambi.***





 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018