Jambi,  (Antaranews Jambi) - Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mengatakan kegiatan Operasi Zebra Siginjai 2018 yang dilaksanakan selama 15 hari kedepan atau dimulai dari 30 Oktober hingga 12 November 2018 merupakan upaya kepolisian untuk membudayakan tertib lalu lintas kepada masyarakat.

"Operasi Zebra kali ini bertujuan untuk membuat masyarakat Jambi agar bisa lebih tertib dalam berlalu lintas di jalan raya dengan mematuhi segala aturan berlalu lintas baik untuk kendaraan roda dua dan empat," kata Muchlis AS, usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra 2018 dilapangan Mapolresta Jambi. Selasa.

Kegiatan Operasi Zebra Siginjai 2018, Kepolisian daerah Jambi menurunkan dan melibatkan sebanyak 400 personil Kepolisian dari Polda Jambi dan Polresta Jambi.

"Kepada semua aparat yang bertugas, agar bisa melaksanakan tugas secara profesional dan tahun ini adalah tahun politik sehingga para petugas harus melihat situasi dan kondisi yang ada di lapangan untuk melakukan tindakan," kata Irjen Pol Mucjlis AS.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat kalau ada pelanggaran yang dilakukan sampaikan saja baik-baik kepada petugas agar dilayani dan ditangani dengan baik.

"Selama dilaksanakan Operasi Zebra Siginjai 2018 di Jambi agar selalu berkendara dengan hati-hati, memakai helm yang SNI dan tidak ugal-ugalan karena hal itu dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas atau akalantas dan dapat merugikan orang lain," kata Kapolda Jambi, Muchlis AS.

Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat Jambi, jika ada kasus apapun agar bisa menyerahkannya kepada kepolisian karena itu adalah tugas dan tanggungjawab pihak kepolisian untuk mengantur lalu lintas.

Dalam upacara apel gelar pasukan Operasi Zebra 'Singinjai' 2019, itu hadir juga oleh Danrem 042 Garuda Putih Jambi, Kolonel Inf Dany Budiyanto serta para unsur Forkumpinda Jambi.***2***

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018