Jambi, Antaranews Jambi - Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia Prof Dr Yohana Susana Yembise, Dip Apling MA melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batanghari. 

Dalam kunjungan kerjanya menteri menyambangi Desa Pompa Air Kecamatan Bajubang. Dalam kunjungan kerjanya Menteri PPPA menjabarkan tugas pokok dan fungsinya sebagai menteri kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) di daerah itu. 

Secara garis besar menteri menjelaskan bahwa negara harus melindungi anak, perempuan, dan laki-laki serta menjamin semua hak-hak anak, perempuan dan laki-laki. 

Dalam kunjungan kerjanya, menteri PPPA juga melakukan dialog interaktif bersama anak-anak sekolah dasar di daerah itu. Dalam dialog interakatif yang dilakukannya, ia melontarkan beberapa pertanyaan terkait wawasan kebangsaan kepada anak-anak tersebut. 

Selain itu, dalam kunjunga kerjanya memberikan bantuan berupa alat drumband dan rumah BAC kepada tiga sekolah di tiga kecamatan di daerah itu. Serta memberikan bantuan berupa 200 unit tas dan perlengkapan sekolah kepada siswa-siswi di Desa Pompa Air. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018