Jambi, Antaranews Jambi - Mahasiswa asal Papua yang menimba ilmu di Universitas Jambi (Unja) mengaku senang mendapat kunjungan Menteri Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yambise yang memberikan kuliah umum di kampus itu.

"Saya sangat senang bisa bertemu langsung dengan Ibu Yohana sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di sini. Ia yang sama-sama berasal dari Papua memberikan inspirasi bagi kami,"kata Ardila mahasiwi Unja semester 3 Unja yang berasal dari Papua.

Kehadiran Menteri PPPA mendapat sambutan dan memberikan arti tersendiri bagi mahasiswa asal dari Papua. Mereka berharap menteri memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan saudara mereka di provinsi itu.

Jumlah mahasiswa dan mahasiswi asal Papua yang berkuliah di Unja cukup banyak, mereka tersebar di sejumlah fakultas dan jurusan di Kampus Pinang Masak itu.

Ardila menyebutkan, ia berharap bisa secepatnya menyelesaikan perkulian di kampus itu dan  setelah diwisuda ia akan segera kembali ke kampung halamannya di Papua untuk selanjutnya mengabdi kepada masyarakaat di sana. Ia sendiri saat ini kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Jambi.

Pada kesempatan kunjungan menteri PPPA tersebut, Ardila mengaku berkesempatan bertemu langasung dengan.***

Pewarta: Mirza

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018