Jambi, Antaranews  Jambi - Universitas Jambi (Unja) mendorong jiwa kewirausahaan para mahasiswa yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru di masyarakat.

"Universitas Jambi bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI menggelar seminar kewirausahaan, yang dilaksanakan sehari penuh," kata Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH Ph.D di Jambi, Kamis.

Kegiatan itu menghadirkan peserta dari 14 fakultas di lingkungan Unja dengan tema penumbuhan minat kewirausahaan di lapangan Pemuda.

Pada kesempatan itu, Rektor Unja juga menyampaikan pesannya kepada para mahasiswa untuk berani berwirausaha dan memupuk jiwa kreatif dan inovatif.

Dalam berbagai kesempatan dan sambutannya, rektor selalu berpesan kepada para mahasiswa maupun lulusan perguruan tinggi itu untuk bisa menempatkan diri dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya dengan ilmu dan kemampuan yang dimilikinya.

Unja juga mendorong para dosen dan mahasiswa untuk produktif melakukan penelitian yang hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Saat ini cukup banyak mahasiswa perguruan tinggi itu yang merintis usaha kreatif seperti kuliner, fesyen, jasa dan lainnya, termasuk mereka yang memanfaatkaan sistem e-commerce.

Unja juga memiliki inkubator bisnis dan Teknologi di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) yang telah menghasilkan berbagai produk hasil penelitian dan mendapat berbagai prestasi dan penghargaan dalam berbagai ajang.

Hal itu diakui oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda dan Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Imam Gunawan yang menjadi pembicara dalam kegiatan di seminar kewirausahaan di Unja.

"Kemenpora berkolaborasi dengan pihak yang kompeten, dan Unja memiliki keunggulan dan kuat dalam konsep pengembangan bisnis. Unja ada inkubator bisnis dan teknologi yang memiliki prestasi, saya  mendapatkan informasi itu," kata Imam Gunawan.***






 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018