Jambi, Antaranews Jambi - Distribusi Curah Hujan pada Bulan November Dasarian I Tahun 2018 sebagian besar Wilayah Provinsi Jambi memiliki Kriteria Tinggi (151-300 mm/das).

Monitoring HTH (Update 10 November 2018), Pemantauan Hari Tanpa Hujan berturut turut menunjukan bahwa sebagian besar wilayah di provinsi Jambi masih ada hujan sampai dengan update 10 November 2018.

Secara umum, curah hujan dengan Kategori menengah berpeluang besar terjadi pada bulan November hingga Bulan Desember Dasarian II Tahun 2018 di sebagian besar Provinsi Jambi, kecuali pada sebagian kecil Kabupaten Merangin bagian selatan dan sbagian kecil Kabupaten Sarolangun bagian barat berpeluang terjadi hujan dengan kategori tinggi pada November Dasarian II.

Peringatan Dini
Pada Dasarian II November 2018 terdapat potensi curah hujan kategori tinggi (151 mm – 300 mm) dengan peluang tertinggi (60-70%) yang diprakirakan terjadi di sebagian kecil Kabupaten Merangin bagian selatan dan sebagian kecil Kabupaten Sarolangun bagian barat.

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan untuk "waspada"  terhadap peningkatan debit air sungai Batanghari yang mungkin akan berdampak pada pemukiman dan lahan pertanian di sepanjang bantaran sungai Batanghari.***

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018