Jambi, Antaranews Jambi - Wali Kota Jambi H Syarif Fasha mengapresiasi kinerja ketua RT di Kota Jambi yang mampu menggerakan warganya untuk melakukan kegiatan Gotong Royong atau Goro.

"Buat apa Ketua RT berbadan tinggi besar dan berkumis tebal tapi tak bisa menggerakan warga untuk gotong royong, saya apresiasi Ketua RT meski berbadan kecil mungil tapi bisa menggerakan warganya gotong royong," kata Syarif Fasha.

Ia mengaku sangat mengandalkan Ketua RT untuk membangun Kota Jambi dengan mendorongn program Bangkit Berdaya yang sumber kekuatannya adalah partisipasi masyarakat melalui kerja bakti dan gotong royong dalam membangun dan memperbaiki lingkungan masing-masing.

Bahkan ia menyematkan penghargaan bagi Ketua RT sebagai Daerah Pemerintahan Tingkat IV (empat).

"Ketua RT itu harus aktif dan menguasai permasalahan di lingkunganya. Tak hanya gotong royong juga dalam pemberdayaan masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing," katanya.

Ia menyebutkan, para Ketua RT Kota Jambi sudah bergerak dan aktif. Bahkan secara khusus Wali Kota mengundangnya pada setiap kesempatan seperti pada peringatan hari besar nasional 17 Agustus, HUT Kota Jambi atau terakhir pada pelantikan wali kota dan wakil wali kota serta dalam beberapa kegiatan lainnya.

"Mereka bergerak untuk menciptakan Kampung Bantar dan menggerakan Bangkit Berdaya, dua konsep yang telah mendapatkan penghargaan tingkat internasional," kata Syarif Fasha menambahkan.***

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018