Jambi, (Antaranews Jambi) - Cabang olahraga judo dipastikan memperebutkan medali emas pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke-XXII/2018 yang sedang berlangsung di Padepokan Judo Kota Baru, Jambi, 13-16 November.

"Hari ini kita melangsungkan babak penyisihan dan final pada beberapa nomor pertandingan judo pada Pekan Olahraga Provinsi 2018 dan medali emas pertama akan dipersembahkan oleh atlet judo nantinya," kata salah satu Panitia Pelaksana Cabang Judo Porprov ke-XXII/2018 Jambi, Sutoyo, di Jambi Selasa.

Saat ini ada ratusan pejudo dari sepuluh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi yang ambil bagian untuk memperebutkan medali Porprov Jambi tahun ini, dan hasil pertandingan terlihat para pejudo muda dari berbagai kabupaten sangat luar biasa tampil diatas matras.

Hasil pantuan dilapangan terlihat beberapa atlet nasional yang pernah tampil di kejuaraan nasional dan internasional membawa nama Provinsi Jambi, tampak tampil dan berhasil mengalahkan lawan-lawannya, seperti Meriyanti, Susilawati dan beberapa atlet lainnya.

Terlihat dari sisa kualitas dan teknik para atlet yang pernah tampil di PON 2016, Jawa Barat itu, dengan mudahnya menggalahkan lawan-lawannya dibabak penyisihan pada masing-masing kelas yang mereka ikuti dan diprediksi mereka akan mudah meraih medali emas untuk daerahnya masing-masing.

Sutoyo mengatakan, cabang judo tidak melarang atlet nasional maupun internasional yang tampil di ajang Porprov Jambi karena mereka membawa nama daerah atau kabupatennya masing-masing dan itu adalah hak atlet untuk bisa tampil di Porpov Jambi 2018.***4***
 


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018