Jambi (Antaranews Jambi)- Pemerintah Kota Jambi menyatakan telah menganggarkan Rp3 miliar untuk diberikan kepada para atlet peraih medali yang bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi di Kota Jambi pada 18-25 November 2018.

"Untuk bonus sudah kami siapkan, tidak sampai akhir tahun sudah kami berikan, karena ini sudah dianggarkan," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha usai membuka perhelatan balap motor di sirkuit non-permanen Tugu Keris Siginjai, Jambi, Selasa.

Nilai bonus yang telah dianggarkan itu kata dia,  selain diberikan kepada atlet peraih medali, baik emas, perak, perunggu dan juga diberikan kepada pelatih. 

Pihaknya menargetkan kontingen Kota Jambi dalam perhelatan ajang olahraga paling bergengsi di Provinsi Jambi itu bisa keluar menjadi yang terbaik dan mempertahankan juara umum perolehan medali. 

"Target kita untuk keluar sebagai juara umum adalah memperoleh 171 medali,  dan jika memang nantinya target medali lebih maka sisanya akan dibayarkan pada anggaran awal tahun 2019," katanya.

Beberapa hari setelah pembukaan Porprov Jambi, saat ini Kota Jambi masih kokoh memuncaki klasemen sementara perolehan medali.

Dikutip dari tim media KONI Provinsi Jambi, Senin (19/11) kemarin, kontingen Kota Jambi berhasil mengumpulkan 31 medali emas, sembilan perak dan 20 perunggu.

Peringkat kedua klasemen diduduki kontingen Kabupaten Batanghari dengan perolehan delapan medali emas, 15 perak dan 13 perunggu.

Sedangkan peringkat ketiga ditempati kontingen Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan pembendaraan enam medali emas, delapan pers dan 14 perunggu.

 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018