Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Muarojambi H Masnah Busyro memberangkatkan umroh qori daerah itu yang menjadi juara pada MTQ ke-48 Provinsi Jambi.

"Hari ini saya memberangkatkan juara pertama MTQ ke-46 sesuai dengan janji yang kita sampaikan sebelumnya. Diharapkan ini memberikan motivasi bagi qori-qoriah lainnya untuk berprestasi pada MTQ berikutnya," kata Bupati Masnah di Sengeti, Jumat.

Paket umroh yang diberikan kepada juara MTQ tersebut senilai Rp26,5 juta, yang segera diberangkatkan ke tanah suci.

Sementara itu qori peraih juara kedua mendapat bonus senilai Rp4,5 juta, peringkat ketiga Rp4 juta serta para pelatih juga mendapat bonus dari pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Penyerahan bonus tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Masnah kepada para qori-qoriah, pelatih serta pendamping.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan apresiasi kepada kafilah Kabuapten Muarojambi yang meraih hasil memuaskan dan memperbaiki peringkat Kabupaten Muarojambi pada ajang MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun 2018 menjadi peringkat kelima dari peringkat keenam yang diraih pada MTQ tahun sebelumnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Selain penyerahan bonus, pada kesempatan itu Bupati Masnah juga melakukan pelantikan juri hakim untuk MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Muarojambi. Pada kesempatan itu bupati mengapresiasi kesediaan para juri hakim menjadi penilai pada MTQ mendatang, dan diharapkan menjadi ujung tombak untuk pembinaan qori-qoriah di Kabupaten Muarojambi.***

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018