Jambi (Antaranews Jambi) - Dua orang atlet asal Jambi yang memperkuat tim Indonesia dan meraih medali dalam ajang  Asian Games 2018 diberikan tali asih oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi. 

Tali asih itu diberikan dalam rangkaian penutupan Pekan Olahraga Provinsi Jambi XXII/2018 di Stadion Tri Lomba Juang, Jambi, Minggu (25/11) malam.

Keduanya adalah Riska Andriyani yang meraih medali perak kano nomor ganda putri 500 meter diajang Asian Games mendapat tali asih sebesar Rp25 juta.

Kemudian Dedi Saputra atlet dayung yang meraih medali perunggu Asian Games mendapat tali asih Rp20 juta yang langsung diserahkan Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris.

Pemberian tali asih yang sengaja dirangkai pada penutupan Poprov Jambi dan disaksikan para atlet itu diharapkan dapat memacu atlet lainnya di Jambi.

Indra juga mengapresiasi para atlet yang berlaga pada ajang Porprov XXII agar ke depannya atlet Jambi dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. 

"Teruslah berlatih. Kalian adalah patriot olahraga yang nantinya dapat mewakili Jambi di tingkat nasional. Dan juga dapat tampil di ajang internasional," kata Indra.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018