Jambi (Antaranews Jambi) - Gubernur Jambi non-aktif Zumi Zola turut menghadiri dan mengiringi prosesi pemakaman ayahnya Zulkifli Nurdin (70) di pemakaman keluarganya di kawasan Sukorejo Thehok, Kota Jambi, Kamis.

Dengan stelan kemeja hitam dengan motif batik dan dengan mengenakan peci itu tampak turut mengiringi pemakaman ayahandanya tepat dibelakang iringan jenazah, saat menuju ke gerbang pemakaman.

Dalam prosesi pemakaman itu, Zumi tampak tegar dan menyalami sejumlah pelayat yang juga turut hadir dalam proses itu.

Bahkan ada pelayat yang sengaja beberapa kali menepuk pundaknya dengan mengisyaratkan agar Zumi tetap tabah.

Zumi Zola yang saat ini masih menjadi tahanan tindak pidana korupsi (Tipikor) itu sebelumnya telah mendapatkan izin dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melayat ayahnya, Gubernur Jambi periode 1999-2010 Zulkifli Nurdin yang meninggal pada Rabu (28/11) malam.

Zulkifli Nurdin meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, karena penyakit diabetes yang dideritanya dalam beberapa tahun terakhir.

Kedatangan Zumi Zola dalam prosesi pemakaman ayahnya itu memang ditunggu oleh kerabatnya. Zola yang awalnya direncakan tiba pukul 10.00 WIB, namun ia sedianya tiba di Jambi setelah dzuhur sekitar pukul 13.00 WIB.

Sementara itu, prosesi pemakaman itu turut dihadiri seratusan masyarakat dan sejumlah pejabat di pemerintahan Jambi.

Zulkifli Nurdin meninggalkan istri Ratu Munawaroh yang pernah menjadi anggota DPR RI daerah pemilihan Jambi dan meninggalkan enam orang anak.

Almarhum merupakan putra tertua dari pasangan H Nurdin Hamzah dan Hj Nurhasanah yang merupakan sosok pengusaha sukses dan disegani di Provinsi Jambi.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018