Jambi, (Antaranews Jambi) - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlias AS mengapresiasi kiprah Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Jambi, baik dalam pelayanan kepada masyarakat maupun dalam hal penegakan hukum terhadap berbagai macam tindak kejahatan dikawasan perairan dan berharap bisa meningkatkan penegakan hukum di kawasan perairan.

"Ada beberapa hal yang tetap harus dibenahi guna kemajuan Ditpolair Polda Jambi ke depan dan yang terpenting pelayanan dan berani mengungkap lebih banyak lagi kasus," kata Muchlis AS saat menghadiri syukuran HUT Polairud ke-68 di Mako Ditpolair Polda Jambi, Selasa.

Ditpolair sudah bekerja maksimal dan sudah banyak kiprahnya. Namun ada beberapa hal yang tetap perlu dibenahi seperti pembinaan personel dan peralatan.

Ditambahkan Muchlis, Ditpolair Polda Jambi juga mendapat tambahan peralatan berupa kapal baru dengan kecepatan 1.200 PK. Dengan adanya peralatan baru tersebut berharap kerja Ditpolair Polda Jambi akan lebih baik lagi.

"Kapal baru itu bisa menjelajah lebih luas dan memiliki kecepatan lebih tinggi, kita harap dapat membantu tugas Polair, terutama dalam penegakan hukum," kata Irjen Pol Muchlis AS.

Sementara itu, Direktur Polair Polda Jambi Kombes Pol Fauzi Bakti Mochji mengatakan, dengan adanya penambahan peralatan dirinya berharap agar seluruh anggota dapat membantu anggota dalam melaksanakan tugas, terutama dalam pengungkapan kasus kejahatan di kawasan perairan.

Untuk tahun 2019 nanti saya juga menargetkan lebih banyak pengungkapan kasus kejahatan di kawasan perairan namun Fauzi mengatakan bila penambahan peralatan berupa kapal baru tersebut tidak  terkait dengan rawannya kawasan perairan Jambi dari berbagai aksi kejahatan.

"Kita tidak mengatakan rawan, namun karena perairan Jambi ini perlintasan, memang perlu penguatan personel dan peralatan," katanya.***2***

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018