Jambi (Antaranews Jambi) - Pelaksana Tugas Gubernur Jambi Fachrori Umar mewancari langsung tiga camat yang masuk sebagai kandidat camat teladan tingkat Provinsi Jambi di rumah dinas Gubernur Jambi, Rabu.

Tiga camat yang masuk sebagai kandidat camat teladan itu yakni Abdul Rojak Camat Mendahara Kabupaten Tanjungjabung Timur, Johan Hendry Bororing Camat Tungkal Ulu Kabupaten Tanjungjabung Barat dan Mustari Camat Pasar Kota Jambi.

Selain kandidat camat teladan, istri camat selaku Ketua PKK juga diwawancari dan dilakukan penilaian langsung oleh Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Jambi, Rahima Fachrori. Namun Ketua PKK Kecamatan Pasar Jambi tidak dapat hadir karena sakit.  

Tiga kandidat camat teladan tingkat Provinsi Jambi itu berhasil menyisihkan perwakilan camat dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar memberikan pertanyaan berkenaan dengan program kerja, seperti aspek kepemimpinan, baik manajerial, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan Wakil Ketua I TP PKK  Provinsi Jambi, Rahima Fachrori memberikan pertanyaan yang menekankan pada program kerja dari tiap Pokja dari TP-PKK diantaranya di bidang pendidikan yaitu PAUD, sosialisasi pencegahan penyalahgunaan obat terlarang, sosialisasi pencegahan terjadinya KDRT, peningkatan ekonomi masyarakat dan program penanggulangan gizi buruk dan stunting (kerdil).

Fachrori Umar menekankan agar para camat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, dalam segala sektor pemerintahan dan pembangunan.

Hasil dari penilaian itu direncanakan diumumkan pada pertengahan Desember 2018 saat pelaksanaan rakor camat se-Provinsi Jambi.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018