Jambi, Antaranews Jambi - Wali Kota Jambi H Syarif Fasha menyerahkan bonus bagi atlet, pelatih dan official yang berprestasi pada Porprov 2018 Jambi, 16-25 November 2018.

Penyerahan bonus tersebut dilakukan di Aula Griya Mayang Kota Jambi pada Senin (17/12) yang dihadiri  dihadiri oleh seluruh atlit, pelatih, official dan jajaran pengurus KONI Kota Jambi itu. Turut pula dihadiri Sekretaris Daerah Kota Jambi H Budidaya,  Kadispora Kota Jambi Moncar serta jajaran OPD Pemkot Jambi lainnya.

Malam apresiasi tersebut diawali dengan jamuan santap malam yang di tujukan bagi seluruh atlit beserta official Kota Jambi. Berbagai hiburan penampilan musik dan tarian pun dihadirkan untuk menjamu seluruh pejuang olahraga yang telah mengharumkan nama Kota Jambi di kancah Provinsi Jambi.

Pada ajang Porprov 2018 lalu, Kota Jambi tampil dengan kekuatan terbaiknya, dengan mengirimkan sebanyak 645 orang atlit, pelatih dan official, untuk memperebutkan 432 buah medali dari 31 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Di tahun ini, Kota Jambi kembali berjaya, keluar dengan predikat sebagai juara umum Porprov Tahun 2018, dengan raihan total 355 medali. Jumlah itu terdiri dari 171 buah medali emas, 90 buah medali perak dan 93 buah perunggu. Tidak hanya itu, Kota Jambi juga berhasil menjadi juara umum pada 20 cabang pertandingan olahraga, dimana 5 cabang olahraga (cabor), sesuai target, termasuk berhasil keluar sebagai juara pertama cabor bergengsi Sepakbola.

Dalam sambutannya, Wali Kota Fasha menyampaikan bahwa penyerahan bonus kepada para atlit berprestasi ini, merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota Jambi kepada seluruh atlit yang telah berjuang mengharumkan Kota Jambi di tingkat Provinsi Jambi.

"Kami mewakili jajaran Pemerintah Kota Jambi dan seluruh masyarakat Kota Jambi, mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan kontingen Kota Jambi, berjaya pada event Porprov tahun ini. Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi luar biasa atas semangat, daya juang dan kegigihan saudara sekalian dalam mengukir prestasi bagi Kota Jambi tercinta ini," ujar Fasha.

Fasha juga berharap dengan adanya bonus tersebut, dapat memacu semangat para atlit untuk lebih baik dan terus berprestasi dimasa yang akan datang.

"Bonus ini adalah sebagai wujud penghargaan kami atas perjuangan para atlit kebanggaan kami. Mungkin nilainya belum sesuai harapan, namun ini adalah bentuk penghargaan kami atas pejuangan saudara sekalian. Semoga ini juga menjadi motivasi bagi saudara dan berbagai pihak untuk terus senantiasa mengembangkan diri, terus berlatih dan berprestasi, serta tidak mudah berpuas diri, demi masa depan yang lebih baik lagi," sebut Fasha.

Wali Kota Fasha juga menjelaskan bahwa pemberian bonus tersebut dibagi menjadi 2 tahap dengan nilai total 4,9 miliar Rupiah.

"Pada tahun 2018, untuk tahap pertama Pemkot Jambi telah menganggarkan 3 miliar lebih untuk bonus atlit. Ini dianggarkan berdasarkan hasil perolehan Porprov tahun 2015 lalu. Namun Pemkot akan menambah jumlah bonus para atlit, sehingga di tahap kedua pada tahun 2019, kita kembali akan menganggarkan dana 1,8 miliar rupiah untuk atlit dan official," Pungkas Wali Kota Jambi itu.

Sebagaimana diketahui, ruang apresiasi bagi atlit berprestasi di Kota Jambi, tidak hanya terbatas pada pemberian bonus bagi atlit. Lebih dari itu, sejak kepemimpinan Wali Kota Syarif Fasha, para atlit berprestasi dikaryakan menjadi ASN tenaga kontrak di Kota Jambi. Mereka pun tersebar bekerja diberbagai OPD Pemkot Jambi.**** (Humas)

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018