Jambi (Antaranews Jambi)- Gereja Santo Gregorius Agung Kota Jambi, mengajak jemaat yang sedang melaksanakan ibadat misa Natal 2018 untuk turut mendoakan para korban bencana tsunami Selat Sunda yang melanda Banten dan Lampung.

"Kita juga turut mendoakan bagi para korban bencana supaya diberi kekuatan dan ketabahan," kata Ktua DPP Paroki St. Gregorius Agung Jambi, Cornelis Mujito , Senin malam.

Perayaan misa Natal 2018 di gereja itu didipimpin langsung oleh Pastor Rm. Gregorius Wahyu, SCJ diikuti oleh ribuan jemaat. Misal natal di gereja yang terletak di Jalan. Lingkar Barat 1, Kenali Asam Bawah, Kota Baru, Kota Jambi itu terbagi menjadi dua.

Pada misa natal tahun ini kata Cornelis mengangkat tema "Kristus Hikmat Bagi Kita" yang memiliki arti umatnya diharapkan menjadi berkat bagi sesama manusia.

"Ketika ada sesama, saudara kita yang terkena musibah tentu kita tidak tinggal ya," katanya.

Sementara itu, perayaan malam natal tahun ini berbeda dengan tahun lalu.

Dia mengatakan perayaan natal tahun ini terbagi menjadi dua kali misa malam natal, yang digelar pertama pukul 17.00 WIB untuk dan pukul 20.00 untuk misa kedua malam natal.

"Tahun ini berbeda, ada dua kali misa natal, yang misa kedua yang dilaksanakan malam ini khusus anak-anak yanh muda, dan puji Tuhan misa yang kedua jemaat ramai dan sangat khidmat," kata Cornelis.

Sementara itu hasil pantauan tampak sejumlah aparat Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP setempat dan GP Ansor turut mengamankan dan mengatur arus lalu-lintas di sekitar gereja.***

 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018