Jambi (Antaranews Jambi) - Pengunjung di sejumlah objek wisata di Kota Jambi pada libur Natal terpantau normal atau tidak ada kenaikan signifikan.

Pantauan Antara di objek wisata wahana Kampoeng Radja Kota Jambi, Selasa,  pengunjung yang mendatangi objek wisata tersebut tidak terlihat antri membeli tiket masuk dan dalam kawasan juga tak terlihat kepadatan pengunjung.

"Sama seperti hari libur biasa Sabtu-Minggu, tidak ada lonjakan pengunjung," kata salah satu petugas di Kampoeng Radja tersebut.

Kondisi sama juga terpantau di objek wisata Jambi Paradise, dimana tidak terjadi kepadatan pengunjung dan terpantau ramai lancar.

Salah satu pengunjung, Diana mengatakan mengujungi objek wisata Jambi Paradise setelah ia dan keluarga mengunjungi rumah saudaranya dalam libur natal.

"Kami liburan natal sengaja memilih objek wisata ini karena jaraknya dekat dari rumah. Karena masih siang pengujungnya belum ramai," kata Diana.

Sementara di objek wisata kebun binatang Taman Rimba Jambi, pengunjung juga tidak terlihat padat namun ramai.

Menurut keterangan petugas setempat, dibandingkan hari ini, pengunjung lebih ramai pada Sabtu-Minggu kemarin.

Selain itu, arus penumpang pada Natal 2018 di Bandara Sultan Thaha Jambi juga terpantau masih normal.

"Penumpang yang menggunakan moda transportasi udara di Jambi tidak mengalami lonjakan yang signifikan," kata General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, Yogi Prasetyo Suwandi dihubungi di Jambi, Senin.

Berdasarkan data posko angkutan Natal menyebutkan, pergerakan penumpang melalui bandar udara tersebut pada H-3 hingga H-1 Natal tercatat mencapai 12.681 penumpang.

Dari total jumlah penumpang itu diantaranya 6.357 orang berangkat dan 6.234 orang datang atau tiba di Jambi.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018