Jambi,  (Antaranews Jambi) - Ribuan warga muslim Kota Jambi hadir dan mengikuti kegiatan tabligh akbar "Kota Jambi Berzikir" di pelataran Stadion Tri  Lomba Juang Kota Jambi, Senin.

Kegiatan yang dikemas dalam rangka tabligh akbar menyambut pergantian tahun 2018-2019 yang menghadirkan ulama dari Palembang KH Ahmad Taufik Hasnuri itu dihadiri oleh Wali Kota Jambi H Syarif Fasha dan wakilnya H Maulana serta Forkopinda Kota Jambi.

Peserta tabligh akbar merupakan warga dari sejumlah kecamatan di Kota Jambi.

Peserta berkumpul di depan panggung yang sengaja didirikan di depan stadion tersebut. Cuaca cerah dan tak berhujan sehingga mendukung kegiatan yang digelar di ruang terbuka tersebut.

Para peserta rata-rata mengenakan kostum putih-putih dengan seksama mengikuti kegiatan tabligh dan berdzikir bersama pada malam pergantian tahun yang telah digelar dalam empat tahun terakhir di kota itu.

Kegiatan tersebut disiarkan langsung oleh Stasiun TVRI Jambi.

Antusiasme warga Kota Jambi mengikuti tabligh akbar tersebut mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas di kawasan itu. Petugas Kepolisian dibantu Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Jambi serta masyarakat  melakukan pengaturan lalu lintas.

Sementara itu kegiatan tabligh dan dzikir pada malam pergantian tahun juga digelar di sejumlah mesjid dan majelis pengajian di Kota Jambi. Juga oleh sejumlah kader partai, komunitas, TNI-Polri serta yang lainnya.***3***






 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018