Jambi (Antaranews Jambi) - Pembangunan infratsruktur dan peningkatan pelayanan publik masih menjadi titik fokus pembangunan Pemerintah Kabupaten Batanghari tahun 2019..

“Pembangunan fisik itu mutlak, terutama pembangunan infrastruktur jalan, karena hujan yang berkepanjangan menyebakan jalan-jalan menjadi rusak,” kata Bupati Batanghari H Syahirsah di Muarabulian, Kamis.

Namun yang tidak lebih penting yakni peningkatakn pelayanan publik. Menurutnya pelayanan terhadap masyarakat merupakan salah satu yang harus diperhatikan.

Tahun 2018 lalu, Pemkab Batanghari meraih penghargaan kepatuhan tinggi dari Ombudsman RI terkait pelayanan publik. Ia berharap tahun 2019 pelayanan publik yang telah diberikan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan.

Pembangunan infrastruktur jalan tersebut masih menjadi prioritas dikarenakan 70 persen jalan kabupaten dikategorikan rusak, mulai dari rusak ringan hingga rusak berat.

Sementara itu, selama 2018 Pemkab Batanghari telah membangun 14.262,85 kilometer jalan lingkungan, 2.430 kilometer jalan setapak dan 978,30 kilometer drainase. 

Selain itu, Pemkab Batanghari juga telah membangun jalan di kecamatan-kecamatan dengan panjang mencapai 13.592 kilometer.

Pembangunan infrastruktur jalan tersebut dibangun melalui beberapa sumber dana, diantaranya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat.***

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019