Jambi (Antaranews Jambi) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap turnamen sepak bola Gubernur Cup yang baru selesai digelar turut mendorong pembinaan olahraga sepak bola Provinsi Jambi untuk meraih prestasi.

Hal tersebut dikatakannya saat menutup turnamen sepak bola Gubernur Cup Tahun 2019 di Stadion Bumi Masurai, Kabupaten Merangin, Sabtu (19/1) malam.

Dalam pertandingan final Gubernur Cup itu, tim sepak bola Kabupaten Merangin berhadapan dengan tim sepak bola Kabupaten Bungo yang dimenangkan oleh Merangin dengan skor 1-0 dan menjadi juara Gubernur Cup 2019.

Fachrori berharap turnamen Gubernur Cup menjadi iven yang bisa meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga khususnya sepak bola, sekaligus sebagai pembinaan kepada generasi muda melalui olahraga.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang mempersiapkan dan menyelenggarakan turnamen Gubernur Cup 2019 serta kepada masyarakat yang turut berpartisipasi dan menyukseskan iven tersebut.

Bupati Merangin Al Haris yang juga Ketua Umum Panitia Gubernur Cup 2019 mengatakan turnamen Gubernur Cup 2019 diselenggarakan mulai 7-19 Januari diikuti 10 tim dari kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi kecuali Kota Sungaipenuh.

Haris berterima kasih kepada Plt Gubernur Jambi dan semua pihak terkait yang telah memberi amanah kepada Kabupaten Merangin sebagai tuan rumah Gubernur Cup 2019.

Dirinya berharap dengan diselenggarakannya Gubernur Cup, bisa meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga sepak bola Provinsi Jambi dan menjalin silaturrahmi masyarakat Jambi. 

Dalam kesempatan itu Plt Gubernur Jambi juga menyerahkan piala, medali dan uang pembinaan kepada juara IV yakni Tim Sepak Bola Kabupaten Tanjung Jabung Barat, juara III Kabupaten Batanghari, juara II Kabupaten Bungo dan juara I Kabupaten Merangin. 

Kemudian juga diserahkan medali kepada pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019