Jambi, 22/1 (Antara) - Rektor Universitas Jambi Prof H Johni Najwan SH MH Ph.D menyebutkan seluruh gedung mangkrak di kampus itu akan diselesaikan pembangunannya dan dipastikan bisa digunakan pada 2020.

"Fokus pembangunan infrstruktur kita menyelesaikan dan menuntaskan pembangunan gedung-gedung yang mangkrak, dan pada 2020 mendatang semuanya akan dipastikan bisa dipakai dan digunakan," kata H Johni Najwan di Jambi, Selasa.

Hal itu, kata dia akan menjawab kebutuhan sarana dan prasarana perkuliahan dan penelitian beberapa fakultaas di perguruan tinggi itu.

Ia menyebutkan, sepanjang tahun 2019 ini fokus programnya menuntaskan pembangunan infrastruktur yang sempat terkendala pembangunannya.

Ia menyebutkan beberapa gedung itu antara lain gedung Fakultas Ilmu Budaya, laboratorium fakultas pertanian, laboratorium FKIP, gedung peradilan fakultas hukum dan gedung fakultas saintek.

Selain itu, Unja juga akan memiliki gedung rektorat baru yang megah di bagian depan kampus itu. Gedung berlantai empat tersebut saat ini sudah hampir rampung dan akan menjadi ikon di kampus itu.

"Apa yang sudah dilakukan bisa memberikan dampak positif untuk kebanggan keluarga besar Unja dan untuk bisa mengatasi segala kekurangan sarana dan prasarana," kata H Johni  yang juga Ketua BKS Rektor PTN wilayah barat itu.

Sementara itu pada awal  Tahun 2019 Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengevaluasi kinerja Rektor PTN se-Indonesia, termasuk didalamnya Universitas Jambi (Unja), Unja merupakan Perguruan Tinggi yang memiliki Indeks Prestasi Tertinggi dengan nilai yang dicapai 93.46.

Dengan peralihan predikat tersebut Unja menjadi perguruan tinggi yang memiliki zona Intergritas Wilayah Bebas Korupsi dan Bersih Melayani.***3***



 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019