Jambi (Antaranews Jambi)- Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian mengatakan, telah menempatkan sejumlah petugasnya untuk menjaga Tabloid Indonesia Barokah di Kantor Pos Jambi yang berada di Jalan Sultan Thaha, Pasar, Kota Jambi, Selasa.

"Kita sudah tempatkan petugas kepolisian dan Bawaslu untuk memastikan agar Tabloid Indonesia Berkah tidak tersebar ke daerah," kata Kombes Pol Dover Christian di Kantor Pos Jambi.

Sebanyak 2.231 amplop yang berisi Tabloid Indonesia Barokah telah tertahan di gudang Kantor Pos Jambi yang dikirim oleh orang tak dikenal lewat jasa pengiriman itu.

"Untuk sementara kita segel dan diamankan dulu, yang pasti jangan sampai tersebar," katanya.

Tabloid Indonesia Barokah yang dikirimkan lewat jasa tersebut dibungkus dalam amplop coklat. Dalam satu amplop berisi tiga eksemplar tabloid.

Pada amplop tersebut juga telah tertera alamat  pada umumnya yang dituju adalah pengurus pondok pesantren dan mesjid di kabupaten/kota di Jambi.

Saat ini ribuan amplop yang berisi Tabloid yang diduga isinya menyudutkan salah satu pasangan calon presiden dan wapres tertentu itu telah disegel.

Sementara itu, Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi Fachrul Rozi mengatakan, selain di Kota Jambi juga ditemukan pengiriman tabloid tersebut di sejumlah daerah kabupaten di Jambi.

"Di Kabupaten Bungo yang sudah diamankan juga ada 265 amplop, di Kerinci ada 6 amplop, dan tadi pagi ada pengiriman lagi 17 karung yang isinya Tabloid Indonesia Barokah," kata Fachrul Rozi.

Dia mengatakan, Bawaslu RI dan Gakumdu pusat tengah mempelajari temuan kasus tabloid tersebut karena kasus tersebut merupakan kasus secara nasional.

"Kami di daerah hanya melakukan pengawasan dan memastikan bahwa tabloid tersebut tidak tersebar, kita koordinasi dengan pihak pos supaya tidak mengirimkan ke alamat yang dituju," katanya menambahkan.



 
 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019