Jambi, (Antaranews Jambi) - Mantan Bupati Batanghari dua periode H Abdul Fattah (70) tutup usia atau meninggal dunia akibat sakit dan sempat dilarikan ke salah satu rumah sakit swasta yang ada di Kota Jambi, Jumat siang sebelum wafat.

"Iya setelah sempat dirawat di rumah sakit Siloam Jambi dan tadi sekitar pukul 16.50 WIB, beliau tutup usia dan rencananya akan disemayamkan di rumah duka yang ada di Kota Jambi," kata Kepala Dinas Kominfo Batanghari Sehan Sofyan di Muarabulian.

Alamarhum H Abdul Fattah merupakan Bupati Batanghari periode 2001-2006 dan periode 2011-2016 yang juga suami dari Wakil Bupati Batanghari saat ini Hj Soffia Fattah itu meninggal dunia pada usia 70 tahun dan belum diketahui secara pasti apa penyebab meninggalnya beliau. 

Saat ini jenazah rencananya akan disemayamkan sementara di rumah pribadinya di Kota Jambi dan pemakamannya akan dilakukan di kampung halamannya di Duren Luncuk Kabupaten Batanghari, Jambi.

"Kita belum dapat informasi pasti jadwal pemakaman beliau karena saat ini pihak keluarga masih berunding untuk menentukan pemakamannya," kata Sehan Sofyan. 

Almarhum H Abdul Fattah yang juga Caleg DPRD Provinsi Jambi untuk Dapil Batanghari dengan nomor urut 1 dan juga merupakan Ketua PAN Kabupaten Batanghari.Kemudian nama beliau juga mencuat menjadi kandidat kuat untuk menjabat Wakil Gubernur Jambi yang diusung oleh PAN menggantikan Wakil Gubernur Jambi, Fahrori Umar yang kini menjabat PLT Gubernur dan dalam waktu dekat jadi gubernur definitif.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga almarhum Abdul Fattah atas wafatnya beliau dan menurut kerabat almarhum saat ini akan disemayamkan di rumah duka atau di rumah pribadinya yang berada dikawasan Kotabaru, Kota Jambi.Sedangkan untuk jadwal pemakamannya belum ada informasi lebih lanjut dan rencanakana dimakamkan di kampung halamnya Duren Luncuk Kabupaten Batanghari.
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019