Jambi (Antaranews Jambi) - TNI-Polri di Jambi, Senin, mengelar apel bersama di Mapolda Jambi untuk menjaga soliditas dan sinergitas dalam rangka kesiapan pengamanan pemiluha umum legislatif dan presiden April 2019 mendatang.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, mengatakan apel itu digelar sebagai sarana soliditas dan sinergitas TNI-Polri dengan harapan Pemilu 2019 bisa terselenggara dengan damai, aman dan sejuk

"Hilangkan ego sektoral diantara kita. Ini akan membuat kita tidak solid. Karena kita merupakan dua pilar keamanan negara," ujarnya.

Agar soliditas diantara TNI-Polri semakin solid, lanjutnya, perlu terjalin hubungan yang baik, saling koordinasi dan komunikasi yang baik.

"TNI diharapkan bisa membantu penengah pada setiap terjadinya konflik di masyarakat agar tidak berkembang yang lebih besar lagi," kata Muchlis.

Sementara itu, Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy yang baru bertugas di Jambi mengaku mendapatkan suatu kehormatan diterima secara khusus di Polda Jambi.

Menurutnya, apel bersama itu merupakan komitmen bersama antara TNI-Polri untuk saling memperkokoh silaturahmi dan soliditas.

Danrem berharap, jalinan sinergitas semakin kokoh. Di samping itu diperlukan saling pengertian diseluruh personal TNI-Polri melalui kerjasama yang baik.

"Sinergitas dan soliditas tidak hanya dani kata-kata, tapi diwujudkan secara nyata baik dari jajaran bawah hingga atas. Selanjutnya saya mengajak semua komponen masyarakat menjaga keamanan, kedamaian dan kesejukan di Provinsi Jambi," kata Elphis.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019